Friday, December 9, 2016

Tips Menjaga Jantung Supaya Tetap Sehat

Tips Menjaga Jantung Supaya Tetap Sehat.- Nah tentunya anda menginginkan jantung yang sehat bukan ? berikut ini ada tips tips menjaga kesehatan jantung

  • Berhentilah Merokok. Seorang perokok memiliki peluang sangat besar mengalami serangan jantung dibandingkan mereka yang tidak memiliki kebiasaan merokok. Anda juga diwajibkan menjauhkan diri anda dari para perokok, agar anda tidak menjadi perokok pasif.
  • Membatasi Konsumsi Garam. Mengkonsumsi garam yang berlebihan bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi. Sehingga mampu meningkatkan serangan jantung koroner. Anda dapat memulainya dengan mengurangi penggunaan garam pada menu masakan anda sehari-hari.
  • Olahraga secara teratur. Dalam hal ini, anda bisa berolahraga dengan cara berjalan atau berlari santai selama setengah jam atau lebih di pagi hari. Karena selalu aktif bergerak dapat memperkuat organ jantung anda.
  • Seringlah Tertawa Dan Tersenyum. Berbagai masalah yang membuat pusing pikiran bisa berpengaruh terhadap kesehatan jantung anda. Usahakan meluangkan waktu untuk menghibur diri sendiri seperti menonton acara televisi yang berisi komedi yang bisa membuat anda tertawa lepas.
  • Luangkan Waktu Untuk Rekreasi. Sempatkanlah meluangkan diri anda untuk berlibur atau bertamasya ke suatu tempat yang menyenangkan. Sehingga bisa menyegarkan pikiran yang juga berdampak sangat baik pada kesehatan jantung dan menurunkan tingkat stres.
  • Berhenti Mengkonsumsi Alkohol. Sebaiknya anda mengurangi atau bahkan berhenti meminum-minuman yang mengandung alkohol. Ini dikarenakan minuman beralkohol mampu merusak otot jantung anda. 
  • Perbanyak Buah Dan Sayur-Sayuran. Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan jantung seperti bayam serta buah alpukat.

No comments:

Post a Comment